Debut Ester pada Orleans Masters Penuh Tantangan dan Pengalaman

Debut Ester pada Orleans Masters Tantangan dan Pengalaman

Categories :

Debut Ester pada Orleans Masters Penuh Tantangan dan Pengalaman

MENGBAL.COM – Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai pebulu tangkis tunggal perwakilan Indonesia mengaku mendapat pengalaman tak terlupakan saat tampil di Orleans Master 2023.

Bahwasanya, merupakan debut turnamen BWF World Tour bagi adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo ini, mengaku tegang dan senang. Namun, rasa tegangnya tidak mempengaruhi pada performa permainannya.

BACA JUGA : Adnan/Nita Menang Walau Bermain Tidak Nyaman

Sehingga, pada babak awal turnamen BWF Super 300 itu, Ester mencatatkan kemenangan saat menghadapi Julie Dawall Jakobsen wakil dari Denmark, Rabu (5/4). Pastinya, dengan kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

Walaupun, pada gim pertama cara bermain asal Irian Jaya, Papua ini masih terlihat tegang dan mental yang kurang yakin. Namun, pada gim kedua dapat memperbaikinya sehingga bisa lebih yakin dengan permainannya.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi yang berlangsung Selasa (4/4), Ester mampu berhasil mengalahkan Daniella Gonda dengan tiga gim 20-22, 21-8 dan 21-13. Selanjutnya, menghadapi wakil Amerika Jennie GAI harus berusaha lebih fokus dan menang dalam tiga gim juga dengan skor 21-19, 25-27 dan 21-14.

Akhirnya, dapat meraih tiket drawing utama Orleans Masters 2023. Maka, secara teknik permainan Ester mengalami peningkatan yang lebih baik dibanding saat babak kualifikasi.

Berikutnya, Ester akan menghadapi rintangan yang lebih berat dari lawan-lawannya dalam Tour Eropa ini. Meski begitu, dirinya tidak berpikir lebih jauh, karena lebih memilih fokus menjaga performa permainan dan taktik yang lebih baik dari setiap pertandingan nanti.

Sehingga, Ester menegaskan masalah menang atau kalah itu urusan belakangan. Sementara, untuk babak berikutnya akan menghadapi pebulu tangkis tunggal putri wakil dari Singapore YEO Jia Min.

Saat ini, menurut ranking BWF Ester berada pada peringkat 67 sedangkan Yeo berada jauh diatasnya yaitu pada peringkat 31. Sehingga, pertemuan laga nanti merupakan tantangan dan kesempatan mendapatkan pengalaman lebih berharga.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *